My Workplace by Jo Henny

My Workplace by Jo Henny

Akhirnya.. setelah 3 tahun belum juga terpakai, sebuah cap basah mendarat diatas buku paspor saya. Ini adalah pengalaman pertama saya ke luar negri dan beruntungnya jadi pengalaman yg tak terlupakan bagi saya.

Saya masih ingat, siang itu waktu sedang melahap lauk di jam makan siang, Ci Francy yg duduk disamping bertanya, “Jojo, kamu bisa ga jadi PIC outing kantor?” Gleg! Gumpalan nasi, saya dorong paksa masuk ke tenggorokan, supaya bisa segera menjawab. “Serius ci? Boleh aja sih. Tapi kayaknya aku ga bisa kalau sendiri.” Begitulah awal cerita akhirnya aku merencanakan outing ke Thailand dengan bantuan seorang teman yg lebih teliti, Ella & Jeje.

Saya inget kata-kata yg pernah diucapkan Ko Edward waktu saya interview kerja, katanya “Orang bekerja mencari 3 hal, salah satunya adalah Mereka ingin diberi kepercayaan, dianggap becus oleh yang memberi tugas.”

Kata-kata itu yg selalu jadi pengingat, ketika saya uda pusing mau bikin acara apa di outing.

“Saya becus!” Maka saya dan tim kerjakan sebaik mungkin, mulai dari mencari travel, susun destinasi, acara games, sampai ke acara malam puncak.

Wacana diubah jadi rencana, sudah dipersiapkan secara matang tapi kurang afdol kalau tidak bertemu dengan kendala, drama paspor pun terjadi. Untungnya Tuhan merestui. Last minute 2 orang yg hampir gagal terbang, tapi mereka akhirnya bisa rasakan tomyang asli thailand.

Terwujudlah sudah, kami ke Thailand. Selama 4 hari kami ditemani Guide humoris yang lebih suka dipanggil Delon, yg sangat membantu kami mengenal sisi lain dari negara Thailand. Ah.. Kalau diminta ceritain soal serunya outing ini, rasanya ga akan cukup jika ditulis dalam 4/5 paragraf pendek. Yang pasti; tawa, cerita, kenangan, kami bungkus bawa pulang.

Bukan kisah tentang Thailand yg ingin saya bagi. Tapi pelajaran saya dapatkan dari perjalanan singkat tersebut.

Walau lelah, kurang tidur, dan kerja lebih extra. Saya tak menyesal, menerima kesempatan yg sudah diberikan.

Setiap detik yang saya hitung, saya merasa beruntung. Karena saya sudah berdiri ditempat yang tepat, di Ceritera. Dari outing kemarin, saya melihat betapa saya punya sport team yg luar biasa.

Teman-teman yg saling peduli, bisa diajak kerjasama, dan tidak mengeluh. Meskipun mereka banyak berjalan diatas aspal yg panas, dibawah terik matahari yang seolah terbit diatas kepala, tapi gelak riang selalu mengiringi langkah mereka.

Saya merasa sangat di respek oleh teman-teman atas usaha yg telah saya berikan. Saya yakin, itu bisa terjadi karena nilai-nilai positif yg di tanamkan leader kami di Ceritera. Dari Ceritera, saya belajar : semua orang bisa kerja bagus, asalkan ia mau kerja tulus, kerja lurus, kerja becus.

This is my story, from my workplace. 💃 #alwayshappy

Spread the love
  • 7
    Shares

Leave a Reply

Close Menu